Friday, March 25, 2011

Fire Fox 4 : Lebih Cepat dan Minimalis


Firefox 4 secara resmi telah dirilis dan di hari launching-nya Firefox 4 sudah didownload lebih dari tujuh juta pengguna internet di seluruh dunia. Firefox 4 tampil minimalis dibanding sebelumnya dengan fungsi synchronization dan peningkatan yang sangat signifikan di sisi speed.
Tampilan/interface yang minimalis
Interface Firefox terbaru sekarang lebih minimalis dengan sedikitnya space sehingga anda pengguna Notebook yang layarnya sangat ‘minimalis’ bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik. Di samping itu kita diberikan pilihan untuk menempatkan menu tambahan di firefox kita. Horizontal space-nya kini lebih ramping dengan ditempatkannya tombol reload dan stop di dearah address bar. Kini toolbar firefox lebih kelihatan clean.
Tab Groups yang lebih manageable
Ini adalah fitur yang sangat bagus dimana kita bisa mengelompokkan tab atau halaman yang kita buka dalam satu grup. Tab groups ini mudah diatur sesuai keinginan kita, mengatur tab yang diprioritaskan dan tab search untuk membantu kita menemukan tab tertentu dengan cepat terutama bila kita bekerja dengan banyak tab.
Di Firefox 4 juga kita bisa men-pin tab seperti yang kita temukan di browser Google Chrome di bagian kiri tab bar dalam bentuk tiny favicon.
Firefox Sync
Dengan fungsi Synchronization seluruh preferences termasuk password, bookmark, history, open tab dan setting-an lainnya akan otomatis tersimpan dan segera sync bila kita misalnya baru saja ganti komputer atau baru menginstall ulang komputer.
Speed
Firefox 4 terbaru jauh lebih cepat dibanding Firefox lama, performa javascript-nya lebih cepat, waktu startup yang lebih cepat dengan grafik yang lebih baik dan cepat. Speednya meningkat tiga sampai enam kali dari sebelumnya.
Selain di atas, Firefox 4 juga mengalami improvement di sisi game dimana sudah support untuk WebM video format, full hardware acceleration untuk grafis yang lebih baik, plugin sandboxing untuk crash protection yang lebih baik, privacy protection ekstra dan support yang ditingkatkan terhadap HTML5 dan CSS3.
Dengan peningkatan fitur dan performa tersebut tidak salah bila Firefox 4 adalah browser pilihan utama kita.

0 comments:

Post a Comment